SELAMAT DATANG

WELCOM TO MY BLOG

Wednesday 30 March 2011

Aff Dan Afc

Tentang AFF

Asean Football Federation
Didirikan pada 31 Januari 1984

Asean Football Federation (AFF) telah berkembang dalam ukuran dan postur sejak didirikan pada tahun 1984 dengan lima anggota. 

Hari ini, memiliki perwakilan dari semua 11 anggota kelompok regional: Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam. 

Thailand, Filipina, Brunei, Singapura dan Malaysia adalah anggota pendiri, dengan presiden berputar di antara kelima anggota.

Its kegiatan awal adalah organisasi kompetisi Club Champions, tapi turnamen ini tidak dilanjutkan lagi oleh akhir 1980-an karena kurangnya respon. 

Sebagai sebuah entitas politik, Asean, tumbuh dalam keanggotaan di tahun sembilan puluhan untuk memasukkan negara-negara bekas Indochina - Kamboja, Vietnam dan Laos - dan Myanmar. 

Tapi AFF tidak benar-benar lepas landas sampai Kongres tahun 1996 ketika Tengku Ahmad Rithaudeen Malaysia terpilih sebagai presiden. 

Pada Kongres, Dato 'Paul Mony dari Malaysia telah ditunjuk Sekretaris-cum-Bendahara. 

Tapi Tengku Rithaudeen dan Dato 'Paul pejabat utama Asosiasi Sepakbola Malaysia. 

Kejuaraan AFF peresmian untuk Piala Tiger diselenggarakan pada tahun 1996 di Singapura dengan enam anggota pendiri berpartisipasi. 

Vietnam, Kamboja, Laos dan Myanmar juga mengundang anggota walaupun mereka belum dari AFF tersebut.Thailand memenangkan kompetisi perdana. 

Para AFF juga menyelenggarakan Piala Dunhill, sebuah kompetisi dua tahunan yang diresmikan pada tahun 1997. 

Dalam kompetisi ini, tiga AFF anggota diundang untuk bermain melawan tim dari Asia Timur dan wilayah lain di dunia. Yang pertama Piala Dunhill diadakan di Kuala Lumpur dan yang kedua diselenggarakan di Ho Chih Minh City pada tahun 1999. 

Para AFF juga menyelenggarakan kompetisi di tingkat lain: Asean bawah 17; bawah 20; dan Under 23.

kompetisi lainnya termasuk Futsal Championship dan Women's Championship.

The AFF terdiri dari Dewan yang beranggotakan Presiden, empat Wakil Presiden, Sekretaris-cum-bendahara, dan anggota dari masing-masing afiliasinya

The AFF SUZUKI CUP merupakan kompetisi sepak bola dua tahunan yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN dan diperebutkan oleh tim nasional Asia Tenggara. 

Indonesia dan Vietnam telah dipilih sebagai co-host untuk tahap grup dari AFF SUZUKI CUP 2010. Keduanya tidak asing ketika datang ke hosting acara ini. Indonesia co-host turnamen tahun 2002 dan 2008, sedangkan Vietnam menjadi tuan rumah pada tahun 1998 dan co-host tahun 2004. 

Sebuah babak kualifikasi akan diselenggarakan dari 22-30 Oktober 2010 di Vientiane, Laos. 

Kamboja, Laos, Filipina dan Timor Leste akan bersaing dalam turnamen round-robin untuk dua tempat tersisa dalam turnamen yang tepat. 

Sebanyak delapan tim akan bersaing untuk piala AFF SUZUKI CUP dan US $ 100.000 dalam uang hadiah 1-29 Desember 2010. 

Dua tim teratas dari kualifikasi akan bergabung dengan unggulan enam besar negara-negara ASEAN - Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam untuk membentuk bidang akhir dari delapan negara. Semi-final & final akan dimainkan pada format rumah dan pergi. 

No comments:

Post a Comment