SELAMAT DATANG

WELCOM TO MY BLOG

Monday 7 November 2011

Tugas Olah Raga ( Kliping Ber Komentar )

Nama : Udi
Kelas XI IPa 1
No : 39

Donny Siregar Hijrah Ke PSIS

Mantan gelandang PSMS, Donny Fernando Siregar, resmi hijrah ke PSIS Semarang. Pemain yang tidak dipertahankan pengurus lantaran kritis dengan kebijakan manajemen PSMS ini, bakal mengarungi karirnya dan meneken kontrak di PSIS selama 10 bulan ke depan pada kompetisi musim 2011/12.

Pemain kelahiran Balige, Sumatra Utara, 27 tahun yang lalu itu, pada Jum'at (23/9) pagi WIB, telah meninggalkan Medan menuju Semarang. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu kepada GOAL.com Indonesia mengatakan, keputusan diambilnya setelah mempertimbangkan banyak hal, termasuk harus meninggalkan kampung halamannya untuk kesekian kali.

“PSIS sanggup memenuhi nilai kontrak yang aku minta. Tim ini punya target yang jelas, itu bisa terlihat dari proses pembelanjaan pemain-pemain yang bagus untuk musim depan. Misalnya, De Porras dan Evadualdo Silva,” ujarnya.

Mahesa Jenar, julukan PSIS, lanjutnya, juga klub dengan sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia. “Tim ini klasik seperti PSMS, PSM, dan Persib, yang punya nama besar,” timpalnya.

Donny juga merasa tidak bakal memiliki kendala selama berkarir di Pulau Jawa. “Karena saya sudah lima tahun berkarir di Jawa Tengah, jadi sudah tahu dan hafal dengan kondisi di Jawa,” lanjutnya.

Donny berharap, bersama klub barunya dia bisa memberikan yang terbaik. “Mudah-mudahan bisa tampil sebaik mungkin selama membela PSIS. Aku tahu PSIS tak masuk daftar 24 klub level atas yang baru dirilis PSSI, bagiku tak masalah. Sebab klub ini punya target yang jelas, meski nanti harus main di level dua,” tegasnya.
Soal nilai kontrak, Donny tak banyak komentar. Dia hanya mengisyaratkan, rupiah tersebut bisa memenuhi kebutuhannya dan nilai yang sangat pantas diberikan klub barunya tersebut. “Cukuplah untuk makan, ya sekitar Rp500 juta,” ungkapnya. (gk-38)

Komentar :
Menurut Saya dengan di belinya pemain yang berkualitas akan menjadikan PSIS Semarang menjadi klub yang hebat dan bisa mempromosikan lagi ke ISL.



Tolak Chelsea, Stevan Jovetic Cuma Pikirkan Fiorentina
Sama sekali tak ada rencana yang tengah disiapkan Stevan Jovetic untuk meninggalkan Fiorentina di musim dingin nanti atau di akhir musim kelak.

Baginya, komitmen yang sudah ia tanamkan buat La Viola harus dibayar tuntas. Ini berarti menutup pintu bagi Chelsea yang mulanya getol mendekati pemain yang berposisi sebagai striker lubang Fiorentina itu.

Lebih jauh, Jovetic merasa bahagia bersama Fiorentina dan juga berharap Riccardo Montolivo -- pemain yang disebut-sebut kian pasti meninggalkan Fiorentina -- mengikuti jejaknya yang loyal pada klub.

"Yang ada ada dalam pikiran saya selalu tentang Fiorentina, dan juga memperbarui kontrak," kata Jovetic, menegaskan loyalitasnya pada klub Serie A Italia itu.

"Kami akan berupaya membantunya [Montolivo] karena ia adalah pemain besar bagi kami. Kami bakal berusaha untuk menahannya selama ia berada di sini, karena ia selalu menjadi yang terbaik bagi kami," papar Jovetic.
Komentar:
Liga Italia seringkali ditinggal pemain-pemain yang punya skil diatas rata-rata. Saya merasa heran, apakah Liga Italia tidak membutuhkan pemain-pemain seperti itu atau punya alasan Finansial yang memaksa untuk menjual pemain-pemain top yang menurut saya bisa mendongkrak club untuk lebih bisa bersaing di Liga Eropa yang lebih bergengsi / CHAMPION LEAGUE smakin banyak ditinggal pemain top maka Liga Italia akan semakin suram.

Chelsea Anggarkan £20 Juta Untuk Wonderkid Everton
Sinar gelandang belia milik Everton, Ross Barkley, mengusik keberminatan dari Chelsea untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

The Daily Mirror bahkan menyatakan Si Biru tak segan merogoh kocek sedalam £20 juta untuk merealisasikan transfernya di bulan Januari.
Jangan Lewatkan

Melakoni debut untuk Everton di gim perdana Liga Primer musim ini, binaan asli akademi The Toffees itu menyabet predikat man of the match versi Radio City Sport meski timnya kalah 1-0 dari Queens Park Rangers.

Kubu Chelski sendiri sebenarnya sudah mulai mendekati Barkley, yang sudah membela timnas Inggris mulai dari kategori U-16 hingga U-21, di jendela transfer musim panas kemarin, tapi ditampik mentah-mentah oleh manajer David Moyes.

Namun, penolakan tersebut tak mengendurkan semangat The Blues, yang bakal semakin menyeriusi upaya mereka untuk dilaksanakan pada musim dingin.

Permainan Barkley, yang baru akan merayakan ulang tahun ke-18 pada 5 Desember mendatang, juga mengundang pujian dari Martin Keown.

"Dia akan menjadi salah satu pemain terbaik yang dapat kita lihat di negara ini," komentar salah satu legenda hidup Arsenal itu.

Komentar :
Dengan Di Datangkan Ross Barkley ke Chelsea, Akan menjadikan The Blues menjadi Tim Yang Hebat.




Pemain Muda Barcelona Diperebutkan Klub London

Jebolan La Masia kembali menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa. Kali ini pemain muda Barcelona itu adalah Gerard Deulofeu.

Dilaporkan TalkSport, sejumlah klub Inggris yang berasal dari London, Arsenal dan Chelsea, mencoba melakukan pendekatan untuk bisa mendapatkan pemain yang saat ini masih berusia 17 tahun tersebut.
Jangan Lewatkan

Karena alasan usia itu juga yang membuat sejumlah klub berusaha memboyongnya, mengingat Barcelona belum bisa mengikat Deolofeu dengan kontrak profesional karena usianya belum genap 18 tahun.

Deolofeu memiliki kontrak pemain muda bersama Barcelona yang akan berakhir dua tahun lagi. Ada klausul buyout dengan nilai tiga juta poundsterling.


Komentar :

Karena Gerard Deulofeu adalah pemain muda yang sangat baik, pasti dia bisa mengangkat klub yang dia mainkan.









Kevin De Bruyne Setujui Tawaran Kontrak Chelsea

Proses negoisasi yang berjalan alot selama berbulan-bulan antara Chelsea dengan Racing Genk terkait dengan transfer Kevin de Bruyne akhirnya akan segera berakhir.

Sporza mengabarkan kedua klub tersebut akhirnya mencapai kesepakatan mengenai banderol transfer De Bruyne. Pemain asal Belgia tersebut juga telah menyetujui draft kontrak selama lima tahun yang diajukan Chelsea kepadanya.
Jangan Lewatkan

Genk akhirnya bersedia melepas De Bruyne dengan banderol £8 juta dan sekarang tinggal menunggu kesepakatan bagaimana metode pembayarannya.

Tetapi De Bruyne harus bersabar untuk dapat segera berkostum Chelsea karena, pemain berusia 20 tahun tersebut direncanakan akan dipinjamkan kembali ke RC Genk selama satu musim penuh.



Komentar :

De Bruyne akan dapat menambah wawasan di Chelsea sebagai Pemain Muda yang dapat menjadikan Chelsea menjadi Klub Hebat.















Chelsea Pinjamkan Pemainnya Ke Vitesse Arnhem


Chelsea memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak untuk Ulises Davila dengan mengirimnya ke Vitesse Arnhem dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim.

Keputusan itu diambil beberapa hari setelah Chelsea menggaet pemain berusia 20 tahun itu dari klub Meksiko Chivas Guadalajara. Davila sendiri terikat kontrak lima musim dengan Chelsea.

Davila diklaim Ted van Leeuwen, direktur teknis Vitesse, sangat termotivasi bisa bergabung dengan klub dan berharap bisa meningkatkan level dirinya sendiri, juga klub, ke tingkatan yang lebih baik.

Davila sendiri merupakan pemain sayap dan juga bisa dimaksimalkan sebagai gelandang serang. Bulan ini, ia sukses membawa tim nasional Meksiko U-20 menjadi juara ketiga di Piala Dunia U-20.



Komentar :
Davila akan menjadikan Vitesse Arnhem menjadi klub yang matang karena Davila mempunyai wawasan yang baik dari Liga EPL.








Manchester United Tunggu Kabar Terbaru Javier Hernandez
Javier Hernandez masih harus menjalani pemeriksaan terkait cedera yang dialaminya usai laga Manchester United kontrak Chelsea tadi malam.

Pemain dengan panggilan Chicharito tersebut mendapat cedera usai ditekel kasar oleh Ashley Cole.

"Kami masih harus melihatnya pagi ini. Kakinya sangat bengkak," ujar manajer Sir Alex Ferguson.
Jangan Lewatkan

"Mungkin dia harus menjalani masa istirahat untuk beberapa minggu," lanjutnya.

Komentar :
Meskipun Tidak Ada Chicarito gaya dan skil permainan Mu tak ada yg bsa ngalahin lagi, wajar kalau semua gelar akan di rebut THE RED DEVILS MU










Barcelona Ingin Cetak 'New Lionel Messi' Lewat Makanan

Barcelona terus berusaha mengembangkan kualitas jebolan akademi mereka agar bisa memunculkan pemain seperti Lionel Messi dengan merekrut seorang koki ternama di dunia kuliner.

Dilansir AP, manajemen Barcelona mendapatkan Ferran Adria hari ini untuk menyiapkan menu yang bakal disantap para pemain di akademi.
Jangan Lewatkan

Menurut manajemen Barcelona, mantan koki restoran El Bulli ini akan mendesain ulang menu makanan bagi para pemain menjadi lebih sehat, dan 'membantu perkembangan kesehatan pola makan dan latihan' dengan program diet terbaik.

Kehadiran koki ternama ini juga memunculkan slogan baru, 'Kami adalah apa yang kami lakukan, dan apa yang kami makan'.

El Bulli merupakan restoran ternama di Catalonia, dan tidak sembarang orang bisa memesan tempat untuk sekadar makan di sana. Restoran yang tutup pada Juli ini dikenal selalu menyediakan hidangan imajinatif dan penuh inovasi, seperti memvakum jamur, dan menghilangkan menu pasta.

Komentar :
Menurut Saya Barcelona Tidak bisa menemukan The New Messi Yang Menjadi Penombak Permainan.







PSSI Tetapkan Kepengurusan Periode 2011-15
PSSI telah mengumumkan secara resmi susunan pengurus induk organisasi sepakbola nasional tersebut. Dari susunan kepengurusan ini, ada tiga komite yang diisi oleh belasan nama.

Susunan pengurus ini ditetapkan dalam surat keputusan bernomor SKEP/26/JAH/IX/2011 tertanggal 21 September 2011 dan ditandatangani ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein. Jumlah pengurus kali ini mencapai 103 nama dari 20 komisi yang dibentuk.
Jangan Lewatkan

Ketiga komite yang mengalami penggemukan personel terdapat di komisi fair play dan tanggung jawab sosial yang beranggotakan 16 personel, komisi banding (13), dan komisi etik (18). Jumlah komisi etik diluar nama ketua Todung Mulya Lubis, dan wakilnya Prajoto.

Sekjen PSSI Tri Goestoro dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, kepengurusan kali ini merupakan sikap organisasi dalam menampung aspirasi daerah agar bisa mendapatkan gambaran sesungguhnya.

“Ini demi menampung aspirasi teman-teman di daerah supaya PSSI bisa mendapatkan gambaran langsung mengenai apa yang terjadi di daerah. Lihat FIFA dan AFC. Negara-negara anggota masuk kepengurusan tidak?” ujar Tri.

“Lagipula pengurus tidak setiap hari bekerja. Paling mereka rapat tiga bulan sekali. Pengurus ini nantinya bertugas membuat aturan, dan menjabarkan kebijakan komite eksekutif PSSI.”

Tri pun menjamin jumlah pengurus tidak akan terlalu mengganggu keuangan PSSI dalam hal memberikan gaji. Menurut Tri, para pengurus ini bersifat relawan, dan sistem penggajiannya tak bulanan. Namun Tri enggan mengungkapkan sistem penggajian para pengurus ini.

Berikut selengkapnya susunan pengurus PSSI anggota tetap periode 2011-2015:
1. Anggota Komite Keuangan
o Dirk Sopianit
o Iman Hidayat
o Jendri Jusman
2. Anggota Komite Audit Internal
o Klemi Subiantoro
o Zainal Arifin
o Faisal Ali Hasyim
3. Anggota Komite Kompetisi
o Usman Fakaubun
o Erizal Anwar
o Alqia Abubakar

4. Anggota Komite Teknis & Pengembangan
o Syachrial Damopili
o Syamsul Lutfi
o Hardi
5. Anggota Komite Wasit
o Umuh Muchtar
o Hamzah
o M. Idris
6. Anggota Komite Hukum
o Tigor Shalom
o Hengky Widodo
o Anang Usman
7. Anggota Komite Sepakbola Wanita
o Monica Desideria
o Stien Mebri
o Hariniwaty
8. Anggota Komite Pengembangan Sepakbola Usia Dini
o Nur Budianto
o GH Sutedjo
o Ricky Yacobi
9. Anggota Komite Futsal
o Siti Nurzanah
o Pradi Supriyatna
o Zulfahmi
10. Anggota Komite Medis
o Andi Sofyan Hasda
o Nur Rasyid Lubis
o Zulkifli Nasution
11. Anggota Komite Status Pemain
o John Banua
o M Yasin
o Heri Riyanto
12. Anggota Komite Fair Play & Tanggung Jawab Sosial
Haryarto Lojaya, Abubakar Assegaf, Abdulah, Mahdar, Suraria Nahan, Ipong Silalahi, Sueb Rizal, Jofie Halawet, Dakoni, Lambertus A Tukan, Mukhlis, Mujiono, Sofyan Hasdam, Ida Bagus Putu Purmaya, Yoesdinor, dan Ramadhan
13. Anggota Komite Media
o Eddy Elison
o Wuryanto
o Yuslan Kisra
14. Anggota Komite Sepakbola
o Hadi Basalamah
o Yunus Nusi
o Wisnu Wardhana
15. Anggota Komite Marketing & Penasihat Televisi
o Hermawan K
o Totok Sudibyo
o Ibrahim
16. Anggota Komite Keamanan
o Jerry Waleleng
o Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi
o AKBP Drs Uden Kusuma Wijaya
17. Anggota Komite Strategi
o Sarman Panggabean
o Anjas Asmara
o Farid Mubarak
18. Anggota Komite Banding
o Faizal Abdullah
o Ramli Ibrahim
o Raja Pane
o Zuchli Imran Putra
o Imik Hidayat
o Abidin SH
o Endri Erawan
o Asep Zainudin
19. Anggota Komisi Banding
Satim Sofyan, Muhdar, Cholid Guromah, Oyong Liza, Rio Dinamore, Bons Rumbruren, Umar Hussein, Munawar, Simson Rumapasal, Syahril, Cakari, Syamsudin Rajab, Tomtom Sukamto
20. Anggota Komisi Etik
o Ketua: Todung Mulia Lubis
o Wakil: Prajoto
o Anggota: Komaruddin Hidayat, Anies Baswedan, Syakyan Asmara, Taher Muhammad, Tunas Dwidharto, I Gede Wardhana, Soni Sontani, Kasmudin Kasim, Ray Akbar, Waskito, Ali Muchid, Alfian Helmi, Yohanes Auri, Tumpak Uli Sihite, Saut Sirait, Kristanto. Rudiyat, Muslim Saleh.
Komentar :
Dengan Di Buatnya Kepengurusan Baru akan Menjadikan PSSI bersih Tidak Korupsi terus, Akan mencemarkan Indonesia









Stoke City-Manchester United: Langkah Mulus Lagi?

Manchester United sepertinya tak mendapat kesulitan berarti dalam membukukan kemenangan musim ini, setidaknya di lima partai terakhir. Soalnya, semua laga dituntaskan dengan kemenangan meyakinkan.

Sejauh ini sudah 21 gol dilesakkan pasukan United ke gawang lawan. Padahal kompetisi baru berjalan lima pertandingan. Artinya pemain United rata-rata mencetak empat gol di setiap laga.

Wayne Rooney menjadi pemain yang paling rajin menjebol gawang lawan dengan sembilan gol. Saat tampil di Britannia Stadium malam nanti, Rooney juga mungkin akan tetap menjadi andalan di sektor depan.

Sementara Stoke memiliki performa naik turun. Dalam dua partai pertama, laga mereka berakhir imbang, dan dua partai berikutnya berhasil menang. Setelah kalah di laga kemarin, bukan tidak mungkin akan ada kekalahan kedua di musim ini, jika memang begitu trennya.

Stoke juga harus ditinggal Kenwyne Jones karena cedera, deikian juga Danny Higginbotham. Sementara United masih menunggu kabar terakhir pada cedera Chris Smalling, sementara Nemanja Vidic, Tom Cleverley dan Rafel masih absen.

Susunan pemain: (Perkiraan)
Stoke: Begovic, Woodgate, Huth, Shawcross, Wilson, Delap, Whitehead, Palacios, Etherington, Walters, Crouch.

Man Utd: De Gea, Jones, Ferdinand, Evans, Evra, Nani, Fletcher, Anderson, Young, Rooney, Welbeck.

Prediksi GOAL.com Indonesia:
Stoke 1-3 Manchester United

Komentar :
Tunjukkan semangatmu MAN.UNITED jadilah pemenang dalam kompetisi ap'pun aq slalu mendukungmu Glory-Glory MANCHESTER UNITED...

No comments:

Post a Comment